top of page
Search
  • officialgan

Ciptakan "Habit of Success!"

by: M. Kuncara Budi Santosa



Apa sih artinya create habit of success itu?


Jawabannya tentu saja sederhana,


Apa yang kita lakukan setiap hari adalah kesuksesan-kesuksesan kecil yang akan menjadi sukses besar kita.


Kebanyakan dari kita menunggu sukses dahulu dan baru kemudian merasa bahagia. Seandainya saya punya uang 1 miliar, maka saya akan bahagia. Seandainya saya menjadi direktur perusahaan besar, maka saya baru akan merasa bahagia. Seandainya saya punya anak, maka saya akan merasa bahagia. Seandainya...seandainya...dst.


Padahal, untuk bahagia tidak harus didahului dengan sukses. Dan sebenarnya, ini yang harus kita pegang erat.


Kita harus merasa bahagia, dan juga merasa sukses, dalam waktu yang bersamaan.


Success is my right. Success is my daily right. Success is my daily life.


Perasaan sukses itu harus kita munculkan setiap hari karena sukses setiap hari itu lah sukses kita yang sebenarnya. Sukses-sukses kecil setiap hari itu yang akan terakumulasi menjadi sukses besar kita.


Maka itu lah yang disebut menjadikan sukses sebagai bagian dari hidup kita.


Create habit of success!


Lalu pertanyaan selanjutnya, mana yang lebih dulu, bahagia dulu atau sukses dulu?


Jawabannya adalah...untuk bahagia tidak harus setelah kita sukses besar.


Perasaan sukses dan bahagia itu harus di mulai HARI INI dan SAAT ini juga.


Tinggal kita setel pikiran dan mindset kita.... pilih bahagia daripada pilih sebaliknya.


Kita dapat merubah apapun dari hidup kita hanya dengan merubah perasaan kita terhadap apapun. Hanya dengan itu, maka seluruh hidup kita kan menjadi jauh lebih baik.


Hal ini persis sama dengan apa yang diungkapkan oleh Martha Washington:


"Aku bertekad untuk merasa ceria dan bahagia setiap hari, apapun situasi yang aku hadapi. Aku sudah belajar dari pengalaman bahwa bagian terbesar dari kebahagian dan kesengsaraan kita tergantung pada persetujuan kita, dan bukan pada keadaan di sekeliling kita. Martha Washington, istri Presiden Pertama Amerika Serikat"




14 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page